Solusi dibanned Amazon

scumbagSetelah kurang lebih 3 tahun menghilang, akhirnya saya kembali lagi mengurus blog ini setelah sempat dipenuhi dengan postingan review. Kali ini saya mau sharing tentang program Amazon.

beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan ‘surat pemecatan’ dari Amazon. Dengan kata lain saya kena banned. Alasannyapun kurang begitu jelas karena saya tidak merasa melakukannya. Sial banget padahal semua pendapatan dari sana sudah siap dipanen dan jumlahnya tidak sedikit. Saya sudah berusaha meminta agar uang yang saya dapatkan dibayarkan, tapi pihak Amazon tetap tidak mau membayarkannya. Dengan kata lain semua yang saya kerjakan selama kurang lebih 3 bulan tidak digaji. Rasanya sih jengkel, marah dan pokoknya gak karuan pengen ‘ngejur’ itu Ajon dengan Big Bang Kamehameha (seandainya saja bisa), kira-kira teman-teman yang pernah mengalami hal yang sama pasti perasaannya sama dengan yang saya rasakan. Tapi ya sudahlah mungkin itu belum rejekinya.

Baru-baru ini saya mulai menemukan solusi jika dibanned Amazon. Mungkin kita sudah tidak bisa mendaftar lagi karena pasti bakalan di banned lagi dan lagi. Maka solusinya adalah kita menggunakan jasa pihak ketiga atau “Third Party”. Intinya, kita menjual produk amazon menggunakan affiliate id ‘third party’ tersebut. Pihak ketiga mendapatkan earning dari amazon (via direct deposit), dan akhirnya si pihak ketiga membayar kita via PAYPAL, lebih praktis daripada haru lewat cek, bukan?

Lalu, apakah kita masih bisa pakai blog yang bekas dibanned Amazon? Bisa lah. Kita juga tidak usah repot-repot mengganti id affiliasi kita yang sudah mati. Jika postingan sudah mencapai puluhan ribu, hal ini akan sangat merepotkan. Third Party ini mempunyai tools berupa “java script” yang otomatis akan me-replace original affiliate id kita, dengan affiliate id mereka. Script bekerja semacam cloaking script. Url yang ada didalam postingan akan terlihat menggunakan affiliate id kita, akan tetapi ketika link di klik, dan lari ke Amazon, akan terlihat bahwa link tersebut sudah berubah menggunakan Affiliate id si Third Party Yang kita perlukan hanyalah menyisipkan script ini di web kita, atau bila kita menggunakan WordPress, kita bisa menggunakan plugins dari third party ini.

Kapan kita mendapat kiriman via PAYPAL?

Sistem pembayaran adalah tetap dari Amazon. Earning anda di amazon bulan ini, akan dibayarkan ke thirdparty 60 hari kemudian. Setelah si Third Party mendapatkan pembayaran, dalam 2 sampai 3 hari mereka akan mengirimkan pembayaran tersebut ke kita via PAYPAL. Dengan sistem bagi hasil, share earning kita dengan third party adalah 70:30. 70% eraning adalah milik kita, 30% adalah untuk third party. Apakah tidak lebih baik kalau kita buat akun baru saja, daripada menggunakan jasa third party ini, karena earning bisa 100% milik kita.

Alasan utama adalah masalah kepercayaan (dari Amazon). Kita bisa saja membuat akun baru, dengan nama dan alamat baru, dengan begitu kita akan dianggap (oleh Amazon) sebagai affilate baru. Tentusaja Amazon akan menerapkan sistem mereka (masalah keamanan) ke kita. Sebagai orang baru, kita akan di teliti dengan seksama (terutama pada saat sudah menjelang PO). Jika kita dianggap melanggar TOS mereka, kita harus siap di banned lagi. Jika menggunakan third party, pihak Third Party sudah di cap sebagai “trusted seller” oleh si Amazon. Secara resiko, akan lebih kecil resiko bannednya.

Jika anda punya beberapa akun amazon (misal amazon.com, amazon.it, amazon.de, dll dll) semua earning bisa disatukan dalam satu akun didalam third party. Anda tidak perlu lagi menunggu tiap2 account mencapai minimum PO untuk di widthdraw terpisah, karena semua earning akan ditotal menjadi satu

Third party tidak hanya mendukung amazon affiliate, tapi juga ebay dan puluhan affiliate program lainnya. Ada report earning di dashboard account. Berapa klik, earning berapa, dan dari affiliate id apa.

Screenshot bukti pembayaran? Ini dia :

viglinkpaymentproof

Tutorial? Baiklah kita lanjut bagaimana cara mendaftarnya.

Pertama-tama, KLIK DISINI untuk memulai! Anda akan diantar ke halama utama.

Cara Daftar ViglinkSignup dengan memasukkan alamat email anda, lalu tunggu details yang akan dikirim oleh Viglink. Setelah mendapatkan email, klik link yang disediakan untuk mengisi form yang diperlukan.

Setelah semuanya beres, yang harus anda lakukan adalah menginstall kode javascript yang sudah disediakan di menu “Install”. Jika anda memakai paltform WordPress, tinggal install pluginnya dan amsukkan API key yang anda miliki.

Oh ya, jangan lupa untuk isi tax information supaya dibayar.

Cukuplah tips hari ini tentang solusi banned Amazon. Setidaknya ini bisa mengobati kekecewaan karena dibanned Amazon. Semoga sukses dan jangan menyerah.

 

 

One Response to Solusi dibanned Amazon

  1. wah , ternyata solusinya ada juga nih.? mnarik bgt kliatannya , makasih yah infonya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *