HUKUMNYA UPGRADE PREMIUM DI PTC

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bisnis PTC di Indonesia sudah mulai berkembang. Hal ini dibuktikan dengan bermunculannya PTC lokal yang fenomenal. Bagi para clickers lokal, hal ini adalah peluang emas untuk menambang recehan lebih banyak dengan mempromosikan PTC yang dibanggakannya sebagai PTC yang “legit“. Promosi, mengajak referral sebanyak mungkin, rajin melakukan klik setiap hari, yang paling mempengaruhi penghasilan dari PTC yang kita ikuti adalah upgrade keanggotaan.

Maksud dari upgrade dalam PTC adalah dimana kita membayar sejumlah biaya keanggotaan dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan layanan yang lebih dari sekedar free member. Beberapa layanan yang umum dalam premium atau upgraded membership dalam kebanyakan PTC seperti jumlah iklan yang lebih banyak, pembayaran yang diprioritaskan, harga per klik iklan yang didapat akan lebih banyak. Pertanyaannya adalah : wajibkah hukumnya untuk upgrade? Ada 2 jawaban antara YA dan TIDAK.

Jika YA, berarti ada embel-embel di belakang pertanyaan tadi, yaitu “….jika ingin menghasilkan lebih banyak“. Bagi para penggila PTC, wajib hukumnya untuk upgrade karena itu sangat mempengaruhi pendapatan mereka. Upgrade membership menandakan bahwa si clickers ini benar-benar serius dalam menggeluti PTC yang dianutnya (kayak agama aja).

Jika TIDAK, sebenarnya ya memang tidak wajib. Tanpa upgrade pun kita masih bisa menghasilkan uang dan menerima pembayaran. Mungkin yang menjawab TIDAK WAJIB adalah orang yang panjang sabar. Maksudnya, untuk standart member biasanya waktu untuk menerima pembayaran itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget dibandingkan dengan premium member. Jadi untuk keanggotaan standart saya sarankan untuk anda yang memiliki jiwa pertapa. Hehehehe. Mungkin sambil menunggu bayaran masuk ke rekening Alertpay, kita bisa bertapa dulu siapa tahu dapat wangsit.

Beberapa PTC ada yang sedikit “nakal”, yaitu dengan membuat perbedaan yang sangat besar antara free dan premium. Kalau yang free member dianggap sebagai anak tiri. Iklan per hari cuma 5 biji dan itu-itu saja, pembayaran selalu ditunda, mendapat kebijakan yang merugikan seperti saldo akan di reset menjadi 0 jika tidak melakukan klik selama sekian hari. Hal ini otomatis “memaksa” secara tidak langsung member untuk upgrade ke premium agar lebih “disayang”.

Perumpamaan lain seperti yang saya alami waktu SMA dulu, seorang guru yang menjual buku kepada siswa. Guru itu mengatakan “tidak wajib beli tapi wajib punya“. Ada benarnya karena jika tidak memiliki buku, kita tidak dapat belajar dan akan ketinggalan materi. Beda dengan siswa yang membeli buku, mereka bisa mengikuti materi dan mendapat nilai bagus. Tambahan lagi, ada perbedaan nilai yang diberikan si guru itu antara siswa yang membeli buku dengan yang tidak. Hahaha, saya lagi nyindir guru saya waktu SMA dulu. Orangnya killer banget. kalo ga beli buku yang ditawarkannya, nilainya ga akan bisa bagus. Sama halnya prinsip ini ditiru oleh beberapa PTC untuk meraup keuntungan lebih.

Mau upgrade atau tidak, pilihan tetap di tangan anda. Jawaban yang akan keluar juga ada di tangan anda. Bagi saya pribadi, PTC bukanlah satu-satunya cara untuk menambang dollar di internet. Oh ya, bicara soal PTC terpercaya, DISINI ada beberapa yang menerapkan instant payout. Anda jangan menganggap serius perumpamaan yang saya tulis tadi. Itu hanya perumpamaan kok. Hehehe….



One Response to HUKUMNYA UPGRADE PREMIUM DI PTC

  1. Tips-Trik says:

    Tapi …………….. itu cuma janji!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *